Lihat koran untuk hari ini
Kang roni
KLIK DISINI

Wednesday, September 19, 2012

Meski Belum Juara, Ibra Sudah Bikin Rekor di Liga Champions


Jakarta - Sejauh ini Zlatan Ibrahimovic masih sangat menantikan kesempatan menjuarai Liga Champions. Sambil menunggu momen itu, dia justru menciptakan rekor baru usai bikin gol untuk Paris Saint Germain.

Satu gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic melawan Dynamo Kiev membuat torehan gol bertambah menjadi 30 dalam 91 penampilannya dalam ajang Liga Champions sejauh ini.

Tapi bukan total gol Ibra yang membuatnya punya rekor bagus di kompetisi antarklub Eropa tersebut. Dikutip dari Opta, Ibra kini menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol di Liga Champions bersama enam klub berbeda.

Enam klub yang sudah diberi gol di Liga Champions oleh striker asal Swedia itu adalah Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan tentunya Paris Saint Germain.

Bersama Ajax, penyerang Swedia tersebut sukses mencetak 7 gol dari 23 penampilannya di Liga Champions. Dua gol awal ia cetak dalam debutnya melawan Olympique Lyonais.

Hijrah ke Juventus, kran gol Ibra bertambah tiga, dari 19 pertandingan yang dilakoninya. Lalu di Inter ia bermain sebanyak 22 kali dan mencetak enam gol. Ketika ia berseragam Barcelona, Ibra menceploskan empat gol dari 10 penampilan.

Raihan terbanyak ketika ia berseragam AC Milan. Meski bermain hanya sebanyak 16 kali, penyerang 30 tahun tersebut sukses mencetak sembilan gol. Lalu terakhir ia mencetak satu gol bersama PSG.

Pencapaian Ibra ini sekaligus menggeser dua nama, Hernan Crespo dan Nicholas Anelka, yang sukses mencetak gol di Liga Champions dengan lima klub berbeda sepanjang karir mereka.

Crespo mencetak gol kala berseragam Parma, Lazio, Inter Milan, AC Milan dan Chelsea. Sementara Anelka melakukannya kala memperkuat Liverpool, Chelsea, Arsenal, Real Madrid dan Fenerbache.

Sumber :
http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/09/19/053353/2025268/1033/meski-belum-juara-ibra-sudah-bikin-rekor-di-liga-champions?991104topnews

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More